Legal

Kebijakan Privasi Qunku

Halaman ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, dan melindungi data pribadi Anda ketika menggunakan layanan Qunku.

Terakhir diperbarui: 29 September 2025

1. Cakupan Kebijakan

Kebijakan Privasi ini berlaku untuk semua layanan, halaman, dan interaksi Anda dengan Qunku, termasuk saat melakukan pemesanan, konsultasi, atau berkomunikasi dengan tim kami.

2. Data yang Kami Kumpulkan

  • Data Identitas: nama, username/ID akun layanan tertentu (jika diperlukan untuk aktivasi).
  • Kontak: email, nomor telepon, ID chat/Telegram (bila tersedia).
  • Transaksi: produk yang dibeli, waktu, metode pembayaran (tanpa menyimpan data kartu sensitif).
  • Teknis: alamat IP, perangkat, jenis browser, log akses, dan data cookie untuk pengalaman yang lebih baik.
  • Komunikasi: korespondensi dengan tim support.

3. Cara Kami Menggunakan Data

  • Memproses pesanan, pembayaran, dan aktivasi produk.
  • Menyediakan dukungan pelanggan dan pemenuhan garansi.
  • Meningkatkan keamanan, mencegah penipuan, dan memperbaiki layanan.
  • Komunikasi terkait pemesanan, pembaruan layanan, atau perubahan kebijakan.
  • Keperluan analitik internal dan pengalaman pengguna.

4. Dasar Hukum Pemrosesan

Kami memproses data berdasarkan salah satu/lebih dasar berikut: (i) pelaksanaan kontrak/layanan; (ii) kepatuhan terhadap kewajiban hukum; (iii) kepentingan yang sah untuk mengoperasikan dan melindungi layanan; atau (iv) persetujuan Anda untuk tujuan tertentu.

Kami menggunakan cookie untuk fungsi situs, preferensi, dan analitik dasar. Anda dapat mengatur preferensi cookie melalui pengaturan browser. Menonaktifkan cookie tertentu dapat memengaruhi beberapa fitur.

6. Berbagi Data ke Pihak Ketiga

  • Penyedia pembayaran untuk memproses transaksi.
  • Penyedia platform/aplikasi terkait untuk aktivasi layanan.
  • Vendor pendukung (mis. sistem tiket/support) sesuai kebutuhan operasional.

Kami tidak menjual data pribadi Anda. Berbagi data dilakukan secara terbatas, aman, dan hanya untuk tujuan layanan.

7. Retensi (Masa Simpan) Data

Data disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan pengumpulan atau selama diwajibkan oleh hukum yang berlaku. Setelah itu, data akan dihapus atau dianonimkan dengan aman.

8. Keamanan Informasi

Kami menerapkan langkah-langkah teknis dan organisasi yang wajar untuk melindungi data dari akses tidak sah, kehilangan, atau penyalahgunaan. Namun, tidak ada metode transmisi elektronik yang sepenuhnya bebas risiko.

9. Hak Anda

  • Mengakses, memperbarui, atau memperbaiki data pribadi Anda.
  • Meminta penghapusan data yang tidak lagi diperlukan (subject to hukum yang berlaku).
  • Menarik persetujuan untuk pemrosesan berbasis persetujuan.
  • Keberatan terhadap pemrosesan tertentu dan/atau meminta pembatasan.

Untuk menggunakan hak Anda, hubungi kami melalui halaman Kontak.

10. Lokasi Pemrosesan & Transfer

Pemrosesan dapat terjadi di Indonesia atau yurisdiksi lain tempat mitra/penyedia kami beroperasi. Bila terjadi transfer lintas negara, kami memastikan perlindungan yang memadai sesuai praktik yang lazim.

11. Anak di Bawah Umur

Layanan kami tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia yang diwajibkan hukum setempat. Jika Anda percaya anak mengirimkan data kepada kami tanpa persetujuan orang tua/wali, mohon hubungi kami.

12. Perubahan Kebijakan

Kami dapat memperbarui Kebijakan ini dari waktu ke waktu. Perubahan berlaku sejak dipublikasikan di halaman ini. Tanggal pembaruan terakhir tercantum di bagian atas.

13. Kontak

Pertanyaan atau permintaan terkait data pribadi dapat dikirim melalui halaman Kontak.

Kendali ada di tangan Anda

Atur preferensi privasi Anda dan hubungi kami bila perlu penjelasan tambahan.